Sabtu, 18 September 2010

Holiday is over!

Holiday is over! Yeah..
Liburan yang membosankan namun cukup mengasyikan -,-

Liburan kali ini gw cuma mau bilang “Gw gak bisa hidup tanpa internet dan seperangkat komputer lainnya”. But, cuma itu yang mengisi liburan gw yang hanya dirumah dan nongkrongin internet dirumah. Gak ada internet mungkin gw bisa mati busuk dirumah..huahooww Lhebay!

Lanjut..
Gw mau cerita semasa liburan lebaran yang cukup singkat ini (cuma 2 minggu). Oke tapi gak apa-apa dari pada kampus gak ngasi libur sama sekali -^-. Yang gw kerjain semasa liburan adalah browsing all about koreaa!hwaaa (nb: gw udah kena hallyu wave). Dari drama (K-drama), musik (K-pop), dll. Ampe gw bisa sedikit2 bahasa korea sangking ngebetnya sama korea dan seringnya nonton tuh drama. Walaupun masih newbie, tapi di hp gw udah bejibun catatan bahasa korea.

Gw mau cerita tentang Dramanya dulu nih, atau biasa disebut D-pop. Nonton drama korea emang gak ada habisnya. Tamat yang itu, bakal ketagihan drama yang lain. hadehh! Ada beberapa yang gw sampe beli kasetnya dan ada beberapa yang gw tonton di youtube, tv, my soju dan situs lainnya.

Drama-drama ini yang baru gw tonton waktu liburan:
  1. You’re beautiful (korea): ceritanya gitu-gitua aja sih, tentang seorang cewek yang nyamar jadi cowok demi cita-citanya nemuin ibunya. Gw kira ini cerita bakal basiii, tapi yahh dasar orang korea pinter ngemas cerita jadinya ini drama unikk dan bikin gw ngakak. (recommended)
  2. Cinderella’s siter (korea): gw suka alur cerita di drama ini, tapi sayang cerita ini terlalu menyayat hati.hikzz (coz gw lbh prefer sama drama comedy korea yg bikin ngakak :p). Overall, gw suka alurnya karena nyeritain tentang cewek yang tangguh dan gak lemah, ngebuat gw terhipnotis sama karakter si eun jo di film itu. Salut dehh! Udah gitu ada si jung myung alias ki hoon yang gw cuma bisa garuk-garuk lantai waktu nonton (hadehh cakepp amat yak -_-).
  3. Taiyo no uta drama (jepang): ini ceritanya bikin nguras air mata, cerita tentang cewe yang punya penyakit xp gak boleh kena matahari, dan tinggal menuju ajal. Disana juga diceritain tentang kisah cintanya sama cowok. Terus cowok itu mau dampingin dia sampe ajal (lanjutan ceritanya nonton sendiri aja yaa..).
  4. Princess Hours: sebenernya sebelumnya gw udah nonton, tapi karena B chanel (chanel baru yang gw temuin gara2 forum para pecinta korea bilang ada chanel baru yang nayangin PH, yaudah gw cari tuh chanel baru itu di tv dan gw berhasi nemuin.horee). Jadilah setiap jam 7 malem gw pantengin nih tv buat nonton PH.

Untuk K-pop gw suka Anjell dan tiap hari gw nge browse tentang mereka (gw kalo emang ngefans heboh benerr, infonya bakal dicaritau sampe keujung dunia. Lebayy ah!). Terus gw mulai suka sama ft island yang digawanin sama lee hongki, jonghun, dll. Suju yang dulu gw gak prefer sama mereka, sekarang gw mulai suka. Lagu-lagu mereka keren apalagi lagu (Yesung – it has tobe you) mellow bikin mewekk. Liriknya juga nancep betttt!

Tapi sekarang gw mikir, kenapa Indonesia ga ngebuat sesuatu yang menarik kayak korea gitu? Kayak, Drama yang bagus (bukan yang berepisode dan berseason bikin bosen tauuu!huh), musik (contoh kayak band2 yang oke-oke, bukan yang alay yang suaranya ngepas). Gw berharap Indonesia bisa kayak korea, konsisten untuk tayangin setiap sinetronnya, contoh: kalo korea biasanya episode untuk drama sekitar 1-16 atau 1-20 episode. Drama korea juga konsisten banget gak ada season- season. Kalopun ada paling sampe season 2 dan gak diterusin lagi (emangnya kayang TV sebelah yang sampe season 6. Cerita udah ngawir ngidul!)
Kalo kayak gitu terus sama aja pembodohan masyarakat (cerita gak mutu yee!uhh). Penulis script sinetron di Indonesia juga gak oke, ceritanya gitu-gitu aja kayak anak yang ketuker udah gedenya rebutan cowok sama anak yang ketuker yang satu (bosaaann awakkk!).
Gw cinta banget sama koreaaa, tapi gw lebih cinta indonesia. Gw pengen banget indonesia bisa kayak korea maju diberbagai bidang contoh kayak entertainnya.
Iam really hopeee..

And then, sekian postingan gw. Sekarang udah jam 4.37 subuh, mungkin ini terakhir gw begadang karena senen udak kuliahh (malessnyoo).

Kalo tulisannya agak lebayy maaf yaa abis lagi labil sama korea..hahaha.
Gomawo :)

Tidak ada komentar: