Minggu, 26 September 2010

Japanese + Korean Food = FINISH

Pengen curhat dikit yeee..

Sebelum basii, gw mau cerita tentang masakan Korea dan Jepang yang baru gw coba.

Jadi gini ceritanya, gw kepeengeeenn banget nyoba masakan Korea sama Jepang karena terispirasi dari film, drama Korea dan Jepang yang gw tonton. Makanya gw putusin untuk nyari mall yang ada masakan Korea sama Jepang terus nyicipii deehh..

Temen gw Daesy Anastasya Firsty, penggemar beratt korea! Apalagi boyband dan k-pop. Behh jangan ditanya lagii apal semua kayanyaa diaa..hahaha

Kalo gw sih khusus drama, gw suka drama korea, soalnya bikin gw terinspirasi untuk buat cerita novel n’ cerpen.hehe Makanya gw rajin nonton drama korea, dari pada drama indonesia bikin otak butekk! Tapi gw juga suka lagu-lagu korea, enak-enak di denger.. huaaa all about Korea I like it!

Back to topic,,

Sebelum hari H, resti bilang “chi ada pameran Jepang di CL, lo mau kesana gak? Gw udah nyoba takoyakinya enak tau!”

Tanpa pikir panjang gw langsung jawab,”Ayooo, kapan? Kapan?”

“Hari kamis besok aja gimana? Tapi kita bolos Presentasi skill?”

Sebenernya gw sayang juga sih bolos, tapi kapan lagi? mana pamerannya sampe tanggal 26 September.huff! Oke langsung gw putusin buat ikut dan kulineran bareng mereka. Gw putusin untuk bolos 1 matkul! Gw janjian sama Resti di mall Ciputra, dan gw pergi bareng Dae dari SMS.

Kamis, tepatnya tanggal 23-09-2010, gw sama dae janjian di SMS soalnya mau pergi bareng ke Mall Ciputra. Ntar resti bakal ketemuan sama kita disana. Sesampainya di Mall ciputra, resti sms bakal telat, yodah deh gw sama dae keliling2 Mall ciputra dulu sambil liat Pameran Jepang. Gw sempet beli Takoyaki buat ngemil. Rasanya enak kenyal-kenyil gitu, dalemnya daging gurita. Rasanya hampir mirip sama otak-otak lahh.

Si resti belom juga dateng!huhhhhh

Dae bilang sama gw “mau nyoba masakan korea gak chy?”

“Emang disini ada? Dimana? Mauu dongg!” Lumayann, sekali jalan bisa nyicipi masakan 2 negara sekaligus.eheee

“Di resto korea cCozy & Friends, lantai 4. Soalnya gw sama temen gw udah pernah kesana.”

Gw langsung interesting dengan ajakan dae, abis gw pengeeenn banget nyoba kimchi! Penasaran sama rasanya kaya apa? Tanpa pikir panjang gw sama dae kesana. Suasana disana nyaman, kaya makan di restoran korea beneran (*huahh lebayy) abis chanel tv nya nayangin tentang musik-musik korea gitu. Ada K-pop, boyband: 2pm,2am, suju, dll. Kita putusin buat ngasoo dulu disitu sambil nikmatin musik korea dan nungguin resti..hahahaw senangnyaa. Tadinya gw pikir bakal nyicipi masakan Jepang aja, eh ternyata gw kesampean juga nyicipi masakan korea. Yeyy :D

Tepatnya, jam 13.59 gw sama dae pergi ke resto korea “cCozy & Friends”. Di resto itu gw pesen kimchi, dae pesen mie ramen. Setelah gw coba, ternyata kimchi rasanya GAK ENAK! Hueekk. Rasanya kayak pedes, manis, asem, asin dicampur jadi satu,hadehh --" (*gw heran kobisa ya orang korea makan masakan kaya gini?). Untung porsinya dikit, itu juga gw gak abisin. Harganya kalo gasalah sekitar Rp 9.000. Tapi yasudah laa seenggaknya gw udah nyobain lahh, dari pada penasaran seumur idup (*huaahah lebay). Dae pesen mie ramen. Kalo rasa mie ramen, rasanya hampir-hampir sama kaya mie indomie cuma dengan porsi besar. Rasanya enak kok :)

Beberapa jam kemudian, resti dateng. Kita langsung bayar bill dan keluar. Waktu keluar dari resto, resti dapet sms katanya Presentasi skill GAK ADA DOSEN! (*huahahaha gw ketawa bahagiiaa! Lumayan, gw jadinya gak keitung bolos). Abis dari resto Korea, kita pergi ke Pameran Jepang. Di pameran Jepang itu jual bermacam-macam masakan Jepang, seperti:

1. Takoyaki (daging gurita, dibentuk bulet-bulet kayak tahu bulet).

2. Big Hotdog

3. Yokomon (sejenis ice cream imported dari Jepang, ukurannya besar rasanya pun enak. Yummiee J).

4. Mie ramen Jepang, dll

Waktu di pameran jepang gw sempet beli ice cream import Jepang yang rasa strawberry. Kalo gak salah harganya Rp 18.000. porsinya emang agak besar, rasanya juga enak :) Setelah gw (rasa strawberry), dae (rasa coklat) beli ice cream dan resti beli Big Hotdog kita ke foodcourt atas. Ngobrol sambil ngegosip ala cewek.kekekekk. Waktu gw sama dae ke toilet, gw liat ada jual sushi. Agak pikir panjang (*karena duit hampir habis) kita putusin buat nyoba yang 6 sushi nori + minum. Harganya sekitar Rp 12.000. Karena takut gak abis, kita putusin buat patungan aja setengah2 buat ngerasain sushi disana. Setelah gw rasain, ternyata sushi itu gak enak yaaa? Apa faktor kenyang atau faktor yang lain, tapi yang gw rasain gak enakk. Hueek! Dengan agak berat hati gw abisin.

Setelah kenyang semua, kita jalan-jalan beli cincin yang ber tiga samaan. Bentuknya itu kayak air mancur gituu..haha anehh tapi unik! kita sepakat buat besok hari jumat pake itu cincin barengan ke kampus -_-

Jam pun menunjukkan pukul 5 sore. Waktunya kita pulang ke saranggg! Sebelum pulang gw sempetin beli Takoyaki buat dirumah. Kita pulang naik bus dan gw sampe rumah jam 7. Nice trip and nice kulinerr.. yeahh :)

Tidak ada komentar: