Minggu, 28 Agustus 2011

Story in KIMCHI 2011

Malam sabtu tanggal 4 Juni 2011 adalah hari kramat buat gw..
KENAPA ?!

Pasti para ELF gak akan pernah lupa hari itu, apa lagi yang ikutan nonton di Istora Senayan.
Yap, KIMCHI!
Hari dimana kita bisa liat idola kita langsung pada konser KIMCHI ini. Yang biasanya cuman nongkrongin youtube pantengin muka mereka plus denger suara mereka, tapi khusus hari itu kita LIVE ketemu mereka! *feels dream come true* HUWAAAAAAAA

Hari ini khusus gw mau cerita tentang ini acara dari awal sampai endingg yuhuuu, dan kenapa gw bisa nonton tanpa harus membayar? udah gitu gw bisa liat mereka deket pula!haha *sombong dikit gpp yah* :D
Jika beli tiket harganya sekitar 2,500.000 buat VIP, tapi buat gw dapet tiket GRATIS karena gw dapet KUIS dari MANDIRI FIESTA.

Tapi dapetin tiket ini gak cuma-cuma loh, gw ngelewati tantangan demi tantangn untuk ngalahin ribuan yang ikutan kuisnya. Perjuangan demi perjuangan gw ikutin kuisnya. Entah berapa kuis gw ikutin, sampai akhirnya gw hampir hopeless. Untuk sekedar info, tiket ini gak semurah yang dibayangin kayak konser lain loh. Entah kenapa konser boyband korea sekarang ini harga tiketnya malah lebih mahal dibanding konser penyanyi atau band luar negri alias barat. Mungkin kalau harga tiketnya GAK SEGILA ini gw masih bisa nabung buat beli tanpa harus korban tenaga dan pikiran buat ikutan berbagai kuis. Tapi apa boleh buat gw bukan promotor -_-

Udah gitu kalau beneran gw beli tiket yang festival 2 atau Festival 1, gw yakin bakal di caci maki sama mama gara-gara gila nonton konser yang harga tiketnya sebanding dengan bisa beli hape -_- Maka dari itu gw susah payah buat ikut berbagai kuis untuk dapetin ini tiket, demi nonton SUPER JUNIOR *terharu*

Ini gw kasih sekilas harga tiketnya :


VIP : Rp.2.500.000,00 ~ Ada nomor duduk.
Festival 1: Rp.2.000.000,00 ~ Free Duduk .
Festival 2: Rp.1.500.000,00 ~Free Duduk .
Tribune 1: Rp.2.000.000,00 ~ Free Duduk .
Tribune 2: Rp.550.000,00 ~ Free Duduk


Gw dapet tiket di VIP D dengan nomor seat 29. 

Sekedar info lagi, buat yang Tribune 2 (ini tiket pualingg murahh dan paling diburu) udah habis alias sold out dalam hitungan jam di Grand Indonesia. Yang gw denger para ELF (sebutan buat fans nya SuJu) rela ngantri dari jam 3 pagi buat dapetin ini tiket, sampai ada yang nangis gak kebagian :(

Nah gw, boroboro yang ada jam segitu masih berselimut ria dikamar. Jadilah gw gak dapet tiketnya karena gak niat ngantri dan pergi pagi-pagi ke GI. Cuma kuis lah satu-satunya andalan gw dan berharap saat solat gw bisa liat Super Junior secara langsung. Gw inget banget, berbagai kuis gw ikutin yang salah satunya kuisnya detik.com. Ini kuis berhasil bikin gw galau semaleman gara-gara gak menang-menang -_- sampai gw diem aja di kamar. 

Malem setelah solat isya gw berdoa "Ya, Allah jika kau mengizinkan saya menonton konser tersebut semoga saya bisa nonton atau dengan cara menang kuis atau apapun, jika tidak lupakan keinginan ini dari benak saya sehingga saya tidak terbebani seperti ini", sekilas kurang lebih inti doa nya seperti itulah. Soalnya pas di titik hopeless itu gw udah bener-bener males ikutan kuis yang akhirnya gak menang-menang! Akhirnya gw tawakal dan serahkan aja kepada Allah :D

Setelah itu, ada beberapa kuis yang mulai betebaran ngasi hadiah konser KIMCHI, dari sundaymandarin, anekayes, mandiri fiesta via twitter hingga mandiri fiesta via facebook dan gw MENANG di kuis MANDIRI FIESTA via facebook.


Waktu itu temen sesama elf sms ngasi tau kalo gw menang kuis di Mandiri Fiesta. Isi pesannya “echii kamu menang kuis di Mandiri Fiesta! Ihhh kereeenn. Chukae~” kurang lebih seperti itulah. Waktu baca sms nya tangan gw langsung gemeteran, badan lemes Oh My God! Percaya gak percaya gw mesti liat langsung! Buru-buru gw idupin komputer dengan perasaan campur aduk, gemeter. Lalu log in facebook, dan akhirnya nama gw ada di urutan pemenang tiket KIMCHI. Gw NANGIS plus TERIAK SENENG!! huwaaaaa langsung sujud syukur YA ALLAH ALHAMDULILLAH. Ini beneran gak nyangka rasanya! Gw langsung bangunin adek gw yang lumayan suka korea juga, dan kasi tau sambil nangis terharu :’(

Awalnya gw gak tau tiket apa yang bakal diperoleh. Gw cuma pikir yaudah apa aja yang penting dapet, walau festival 2 sekalipun. Malem itu juga gw buka email karena katanya akan ada konfirmasi dari email untuk para pemenang, DAN AKHIRNYA GW BACA :

Selamat Kepada Pemenang Guess Who SuJu! 

Selamat! 

Kamu memenangkan 1 tiket VIP KIMCHI 2011 dari Guess Who SuJu di Facebook Mandiri Fiesta. Simak pengumuman selengkapnya di http://on.fb.me/kimchiwinners.

Untuk itu, kami harapkan kehadiran kamu di Wisma Mandiri, xxxx pada Jumat, 3 Juni 2011, jam 16:00 (on time) untuk serah terima hadiah.

Untuk info lebih lanjut silahkan reply email ini.
See you :)
-Admin Facebook Mandiri Fiesta 


ALHAMDULILLAH! Beneran gak keduga! VIP boookk gak nyangka aiiihh!! *garukgaruktanah*
Sebelum dapet pengumuman ini gw sempet mikir, ah mungkin kali ini gak bisa nonton SuJu. Gw berharap SuJu bisa dateng lain waktu (SS4) dan gw bisa nonton dengan menabung dulu. Soalnya acara KIMCHI ini tinggal 3 hari lagi, dan gw belum juga dapet tiketnya. Akhirnya penantian panjang datang juga, tanggal 1 Juni gw menang kuis. ALHAMDULILLAH. Disini gw bukan cuma dapet tiketnya, tapi gw belajar bagaimana seharusnya berusaha ditambah berdoa jika ingin mendapatkan apa yang kita inginkan. Jika kita cuma berusaha gak berdoa, Tuhan tidak akan memberikannya karena orang tersebut hanya berusaha tidak meminta pertolongan dan ingat pada Tuhannya. Sedangkan jika cuma berdoa saja gak berusaha (contohnya berdoa supaya bisa dapet tiket kimchi dan gak berusaha ikut kuis apa-apa) gak mungkin juga kan bisa dapet tiketnya, emang tiket bisa jatuh dari langit! -_-

Haru biru kemengan sudah lewat namun perjuangan gw belum kelar. Jumat tanggal 3 Juni sehari sebelum konser, Bank Mandiri minta supaya para pemenang datang ke Wisma Mandiri Jakarta untuk menukarkan tiketnya dengan membawa kartu tanda pengenal. Hari itu gw planning, abis pulang kuliah langsung capcuss pergi ambil tiket ditemani abang gw yang teramat gw hormati dan gw segani hahahah *makasih yaa bang udah bantu banyak banget Luar Biasa baiknya itu orang”.

Mencari Wisma Mandiri itu bukanlah gampang, muter-muter nanya sana sini sampai akhirnya kita nyampe juga huff! Di dalam ruangannya udah ada 3 orang yang menang dan sudah mendapatkan tiketnya, mereka terlihat sumringah, begitu juga gw hahaha dan kami pun kenalan biar besok bisa barengan nontonnya, soalnya duduk kami berdekatan. Saat itu gw isi form pemenang dan fotokopi KTP, kemudian langsung dikasih tiketnya huwaaaa rasanya pengen joget-joget ala beyonce bisa megang plus dapet ini tiket. Langsung gw simpen di dompet takut ilang hahaha LOL!

Dalam ruangan kita semua bercanda cerita kesan-kesan dan perjuangan untuk dapetin ini tiket hahaha agak heboh tapi perjuangan mereka gak kalah hebatnya loh. Gw kan menang kuis “Guess Who” dari bikin esay nah satu lagi ia pemenang dari “Trivia SuJu”, dan asal kalian tahu itu trivia soal tentang SuJu susah-susah banget -_- Gw aja nyerah ikutan itu kuis. Mereka yang ikut sampai akhirnya menang itu nyoba berulang kali, katanya sih hingga score nya gede. Mereka coba dari sore hingga tengah malem cuma di depan kompouter. Salut! Walaupun gw nge fans banget sama SuJu tapi disuruh jawab pertanyan petikan lagu-lagi mereka jujur gw gak hapal, lagu mereka kan banyak *gak semua gw hapal* udah gitu pakai huruf romanji pula, dan kuisnya ada waktunya pula buat ngejawab -_-

Terus kami ngobrol-ngobrol dengan para staff Mandiri yang terlibat dalam bagiin tiket ini, katanya yang ikutan kuis di Mandiri Fiesta via Facebook sekitar 7 ribu hanya untuk “Guess Who” saja dan “Trivia” (lupa berapa), sedangkan untuk Mandiri Fiesta via twitter sekitar 10 ribu. Kita semua langsung kaget, berasa kepilih jadi putri Indonesia dari ribuan yang daftar dan audisi *kibas poni*. Setelah itu kita semua berfoto untuk dokumentasi dari Bank Mandiri.
 

To be Continue in Report Kimchi | Part 1

Tidak ada komentar: